Santosa Hospital Bandung Kopo

Indonesian English

Fasilitas operasi / pembedahan yang canggih dan lengkap sudah menjadi standar kami. Namun kini mempunyai fasilitas ruangan yang lebih modern dalam pengaturan suhu, pengaturan tata udara, pengaturan kelembapan. Dan pengaturan tekanan ruangan yang terjaga. Fungsi dari pengaturan tersebut untuk mendukung tindakan pembedahan yang aman dan nyaman.

Unit Operating Theater (kamar bedah) di Santosa Hospital terdiri dari 5 kamar operasi, dimana tiap-tiap kamar operasi memiliki spesialisasi pemakaian ruangan tersendiri

Kamar bedah I dikhususkan untuk operasi bedah jantung, dimana di dalamnya terdapat peralatan canggih yang mendukung operasi bedah jantung.

Kamar bedah II dikhususkan untuk operasi bedah saraf dan urologi serta didukung pula oleh peralatan canggih seperti mesin Insta-Track 3500 series system/Neuronavigator yang sering digunakan pada operasi bedah saraf.

Kamar bedah III digunakan untuk operasi bedah umum, bedah digestif, bedah plastik, orthopedi dan kebidanan-kandungan.

Kamar bedah IV digunakan untuk operasi kebidanan-kandungan, THT-KL, mata, bedah anak dan bedah mulut.

Kamar bedah V digunakan untuk bedah umum.

Tiap kamar operasi di desain secara khusus dengan lantai epoxy dan dinding tanpa sudut untuk memenuhi standar pencegahan infeksi nosokomial.

Terdapat juga fasilitas ODS ( One Day Surgery) yang hanya di khususkan untuk operasi-operasi tertentu yang tidak memerlukan perawatan rawat inap seperti operasi bedah minor, operasi tonsillectomy dan lain-lain.

You are here: Home Services & Facilities Surgery Operating Theater